Masyarakat Bingung Degan Kebijakan RS Pratama Sukajadi


Banyuasin BP, – Tokoh masyarakat Banyuasin, Novarizal SIp menyayangkan ribetnya birokrasi yang diterapkan pihak RS Pratama Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.
Dalam surat terbuka yang dipotong di salah satu media sosial, Novarizal menceritakan penerapan kebijakan yang dilakukan staf di rumah sakit plat merah milik Pemda Banyuasin itu.
“Sangat miris menjalankan kebijakan yang salah. Hari ini dilaksanakan vaksin di RS Pratama Sukajadi, dari kemarin kita konfirmasi dan sampe pagi ini dia jawab bahwa hanya untuk Vaksin ke 2 saja, ” ujar Novarizal.
Artinya, pelayanan vaksin hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang sebelumnya sudah melakukan vaksin tahap pertama di tempat yang sama yakni RS Pratama Sukajadi.
“Hal ini sangatlah tidak tepat karena vaksin itu untuk seluruh lapisan masyarakat dimanapun vaksin dan warga manapun.”
Dia pun langsung melakukan klarifikasi ke pejabat Dinkes Banyuasin mempertanyakan kebijakan tersebut.
“Tak selang beflaa lama ada perubahan informasi, bahwa siapapun yang hendak vaksin diperbolehkan di faskes tersebut.”
Novarizal berharap, pihak RS Pratama menindak staf mereka yang membuat kebijakan sepihak dan merugikan masyarakat yang hendak melakukan vaksin.
“Saat ini kita lagi bersosialisasi ke masyarakat untuk wajib Vaksin. Namun kalau terus terjadi akan membuat masyarakat malas untuk vaksin. Apalagi saat ini Banyuasin sudah masuk Zona merah.(vil)

author

Author: 

Related Posts