Tegas Dewan Mintak Kawasan Industri Di Optimalisasi

Banyuasin Bp , – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin Dari Fraksi Golkar M.Nasir  meminta Kawasan Industri Tanjung Api – Api di kabupaten banyuasin merupakan kawasan yang memiliki banyak sekali perusahaan industri sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Angaran Daerah sehingga dapat menjadi penghasilan tetap kabupaten banyuasin

Dewan tersebut meminta untuk pemkab komitmen semua pihak untuk mengoptimalisasi pendapatan asli daerah atau PAD. Walaupun, kondisi perekonomian Kabupaten banyuasin belum pulih dari dampak pandemi Covid-19.

M Nasir mengatakan jika memang untuk kawasan industri di wilayah tanjung api – api bisa di optimalkan lagi sehingga dapat meningkatkan PAD kabupaten banyuaasin.

Pendapatan Di tahun 2020 sebesar Rp 203 Milyar naik di tahun 2021 menjadi 228 Milyard dan ini bisa di tingkatkan lagi,ini berkat kerja sama anggota dprd kabupaten banyuasin degan pemkab kabupaten banyuasin serta masyarakat kabupaten banyuasin dan di harapkan di tahun ini 2022 dapat di tingkatkan terus,kami berharap melalui Badan pendapatan kabupaten banyuasin dapat lebih optimal bekerja dan dapat bekerja sama degan kami selaku dprd kabupaten banyuasin agar dapat meningkat lagi Pendapatan anggaran daerah,”Pungkasnya.

Berdasarkan tertuang dalam undang undang no 28 tahun 2009 pendapatan daerah dan seharusnya juga mendata semua prusahaan yang ada di kawasan industri.

“Seharusnya memang dinas pendapatan kabupaten banyuasin harus turun tangan untuk mendata prusahaan yang ada di kabupaten banyuasin agar PAD di kabupaten banyuasin dapat terus meningkat,”ungkapnya.(san)

author

Author: 

Related Posts