Erza Saladdin: Program Pendidikan Gratis Bakal Tingkatkan IPM di Sumsel

 

PALEMBANG – Pernyataan calon gubernur Sumsel Herman Deru bahwa program sekolah dan berobat gratis zaman dahulu (jadul) menuai pro kontra di masyarakat. 

Ketua DPW Partai Gelora Erza Saladdin mengatakan bahwa program sekolah gratis tidak lain salah satu upaya meningkatkan Indeks pembangunan manusia (ipm). 

“Dengan sekolah gratis dapat membantu masyarakat yang tidak mampu untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SMA sederajat,”kata Erza kepada awak media, Selasa 22 Oktober 2024.

Menurut Erza bahwa program yang dicanangkan oleh Mawardi dan Anita (MATAHATI) masih sangat dibutuhkan masyarakat.”Ini salah satu program yang diharapkan masyarakat kembali,”ujarnya. 

Kita tahu biaya pendidikan sangat memberatkan masyarakat saat ini dan dengan program tersebut masyarakat dapat terbantu.

Begitu juga dengan program berobat gratis juga sebagai upaya MATAHATI membantu masyarakat kurang mampu.”Dengan APBD yang sangat besar ini kita alokasikan untuk pendidikan dan berobat gratis,”Ungkap dia

Kritik yang ia sampaikan tidak Menyadarkan menyadarkan masyarakat dalam memilih pemimpin kedepan.

“Kita tidak menjelekan kandidat lain namun ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada calon pemimpin Sumsel 5 tahun kedepan,”tukasnya.

author

Author: 

Related Posts